Beauty,

Review : Everyday BB Cream Wardah

15.10.00 Eca 23 Comments

Sebenarnya saya bukan orang yang suka pakai segala macam cream untuk kegiatan sehari-hari karena muka saya emang oily banget dan mudah berjerawat, tapi belakangan ini iseng baca beberapa review dari beauty blogger lokal yang membahas tentang bb cream. Kenapa saya jadi pengen coba? gak takut apa mukanya balik jerawatan lagi?. Awalnya takut sih iya, nightmare banget kalo jerawatnya balik lagi, ini bopengnya aja gak bisa hilang hiks. Tapi ternyata formulasi bb cream dibuat tidak setebal foundation dan tidak setipis moisturizer. Jadi, posisinya ada di tengah, yang bisa menutupi noda tapi tetap nyaman digunakan sehari-hari. Apalagi setelah bb cream ini berkembang yang dulunya cuma mengandung foundation dan moisturizer, sekarang BB Cream sudah mengandung banyak bahan aktif lain untuk merawat dan ngelindungin kulit. Misalnya, serum wajah, vitamin C, vitamin E, dan juga SPF sebagai perlindungan dari sinar UV.

Sedikit ngebahas tentang BB Cream, ternyata bukan dari negara Korea loh asalnya. BB Cream diciptakan oleh seorang ahli dermatologi Jerman, yaitu dr Christine Schrammek pada tahun 1920 lalu, ternyata udah lama banget yakk haha. Ternyata awalnya, BB Cream ini dibuat untuk menutupi dan merawat kulit sensitif pasien rumah sakit setelah mengalami berbagai perlakuan saat menjalankan operasi seperti kulit mengelupas, kemerahan, bekas luka.


Setelah berkelana klak klik klak klik di macam-macam blog akhirnya saya mutusin buat nyoba BB Cream dari Wardah. Kali ini Wardah ngeluarin 2 variant BB Cream yaitu Everyday BB Cream dan Lightening BB Cream. Apa bedanya? usut punya usut ternyata Everyday BB Cream itu buat muka berminyak dan Lightening BB Cream buat muka kering. Jadi cuma muka kering yang boleh pake lightening gitu? kok ga adil ya hahaha. Tapi gak boleh suudzon ah sebelum dicoba hehe..

Karena muka saya pabrik minyak banget jadinya saya nyoba yang Everyday BB Cream, dari namanya aja everyday jadi amanlah ya dipake sehari-hari (mikir dan komat-kamit sendiri waktu beli). Everyday BB Cream ini tersedia dalam 2 shade, light dan natural. Saya pilih yang natural aja karena wajah saja sendiri sudah cerah dan gak pernah cocok pake warna light maupun di bedak ataupun foundation.


Tertulis di bagian belakang (sebelah kanan foto diatas) :
Wardah Everyday BB Cream adalah konsep make up + skin care yang terinspirasi dari alam, untuk kulit cantikmu yang tampak sehat ternutrisi, dengan Water Break Technology untuk kesegaran Extra saat aplikasi. Mengandung Extrak Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. kombinasi dari extract whitch hazel dan zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori-pori  dan mengontrol produksi sabun. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.

What i've got :

Tekstur creamnya ringan setelah di aplikasiin berasa cuma pake moisturizer, dikulit juga berasa seger dan lembab tapi gak lengket kalo dipegang. Dan yang paling saya suka itu ngeblend nya bagussssss dikulit, pori-pori juga keringkes banget, noda juga samar jadi berasa glowing imut gitu setelah finishingnya (kedip-kedip mata didepan cermin).

Untuk pengaplikasian saya lebih suka menggunakan jari, lebih cepat rata dan menghemat si bb cream nya juga. Sebelum mengaplikasikan bb cream, saya menggunakan cream pagi dari dokter terus tunggu kira-kira 3 menitan biar cream pagi nya meresap dan kering dulu baru deh aplikasiin bb creamnya.

Merasa puas banget ternyata bb cream ini ketahanannya ok, setelah 3 atau 4 jam pertama minyak dibagian hidung saya sudah mulai kelihatan walaupun gak banyak. Deket-deket istirahat siang minyak di bagian muka udah menyebar, tapi jatuhnya lebih ke dewy look bukannya minyakan. Biasanya setelah solat zuhur saya menggunakan bb cream sedikit lagi untuk tambahan, tapi sebenarnya efek bb creamnya masih kelihatan walaupun udah wudhu. Walaupun bb cream ini awet banget di muka tapi jangan kawatir buat ngebersihinnya, tinggal cuci pake foam juga hilang, kalo kepepet mah lap tisu aja atau ngelendot di bahu pacar juga bisa haha..

BB Cream ini bisa ditumpuk didaerah kulit yg butuh coverage lebih, hasilnya bakalan nyatu ke kulit gak seperti tumpukan atau menggumpal setelahnya, di saya berhasil menyamarkan kantong mata, dan pori-pori disekitar hidung dan pipi bisa tertutupi.

So far, penilaian saya untuk Everyday BB Cream Wardah ini 8.5/10
Rekomendasi gak? Iya sangat rekomendasi untuk kulit oily seperti saya, tapi yang namanya kosmetik kan cocokan ya, review ini ditulis berdasarkan pengalaman saya setelah memakainya.
Beli lagi? Mungkin saya akan mencoba beberapa bb cream lagi , tapi untuk sementara ini bakalan saya pake terus.

Dengan harga Rp 42.000;  untuk ukuran 30 ml sudah sangat sangat murah dengan semua manfaat yang ada di bb cream ini. It must be on my makeup pouch everyday :)

23 komentar:

  1. Mihil yaa buu..aku beli yg 30ml di tip top swalayan cuma 24rb hihihi..emang kata BA nya paling murah disitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya, di kota ku itu udah murahhh hahaha, karna beda pulau kali ya :D

      Hapus
  2. Membantuu sekaliiii blognyaa aku sukaaaaa

    BalasHapus
  3. Wahh aku bacanya takjub banget ka , terlalu asik baca blognya ��bagus blognyab dan pengalaman nya ,, saya jadi pengen coba ka hehe

    BalasHapus
  4. Wahh bagus ka blog nya , review nya aku suka , jadi asik bacanya 😀hasilnya juga bagus kaka jadi cantik hehe jadi pengen coba :D

    BalasHapus
  5. Kulit ku agak gelap berminyak juga, mending pilih everyday yang light atau natural ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kulit gelap mending yang natural say, kalau yg light emang terang bgt cocok buat kulit shade 1 ke 2

      Hapus
  6. Kulit ku agak gelap berminyak juga, mending pilih everyday yang light atau natural ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tergantung Mba nya. Klu mba mau terlihat cerah pki yg light, Tp kalau Mau terlihat natural yah silahkan pilih yg natural mba. Itu yg d katain SPG wardah nya ke sya waktu tnya yg gituan hehe

      Hapus
  7. Kak kalau aku pake evrday yg lightnya hasilnya gmna kira2, wajahku agar gelap bermnyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau agak gelap jgn pakai yg light deh kayanya sis, ntr keliatan bgt misah warnanya dikulit. Gunain yg natural aja, hasilnya wajah lebih fresh dan ngeblend juga warnanya di kulit :)

      Hapus
  8. Kalo untuk remaja kelas 3 sma bisa ngga ya?

    BalasHapus
  9. Wah aku juga pake wardah bb cream yang everyday..Bagus banget kak,dulunya aku punya banyak jerawat tapi sekarang udah nipis..Emang bener yang kakak bilang,wajah aku gak kelihatan berminyak sih tapi lebih ke dewy dan glowing gitu..Muka aku jadi lembab banget bahkan setelah wudhu wajah aku malah lebih glowing gitu..Buat nopangin sih aku pake air oksigen buat disemprot gitu..Hasilnya wajah aku tambah bagus..Aku suka dan pengalaman kakak sama seperti apa yang aku rasakan..Bermanfaat banget,ditunggu postingan selanjutna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kita sama2 cocok yaa gumain wardahnya hihi

      Hapus
  10. kak muka aku ada jerawatnya lumayan dan beberapa bekasnya nih, tapi aku udh terlanjur beli yg lightening bb cream wardah. terus gmn? biar engga sia sia gitu. tolong di respon ya kak. makasi

    BalasHapus
  11. halo sis. biasanya kan aku hanya pake cc cream natasha. kalo setelah pake cc cream, trus aku tiban pake bb cream wardah aman ga ya? dan apakah bisa menimbulkan efek dewy dan glowing look gitu? thanks sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya, udah pakai cc gak akan pakai bb lagi atau pakai bb gak pakai cc lagi, mubazir :D

      Hapus
  12. kalau cuma pke bb cream ny aja bisa gx ??? gx make cream lg, klau pke bb cream alas luar nya pke apa ya, bungyng ni, tolong dijwab ya??

    BalasHapus
  13. Setelah pake wardah bb cream everyday nya bisa pake bedak gk kak..?

    BalasHapus
  14. Murahh itu ka..
    Aq barusan beli isi 15 ml harga nya 29500 hikkzzz

    BalasHapus