Beauty,

Orange Kebaya Kutubaru

15.28.00 Eca 0 Comments

Pasti udah tau kan ya Kebaya Kutubaru adalah salah satu model kebaya klasik Indonesia, biasanya model ini sering dipakai oleh wanita Jawa. Tapi beberapa tahun belakangan, kebaya model ini sudah mulai in  kembali setelah mengalami beberapa modifikasi.

Menurut saya sendiri, kebaya kutu baru bisa memberikan kesan feminim yang anggun dan sederhana jika menggunakannya. Kutubaru adalah secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya di bagian dada. Sebagian besar ibu negara kita juga sering pengguna kebaya berkutubaru. Mulai dari Ibu Tien Soeharto, Ibu Ani Yudhoyono, Megawati Sukarnoputri, dan Ibu Iriana sering menggunakan jika menghadiri acara-acara resmi.

Sebenarnya ini latepost banget karena saya sudah menggunakan baju ini kapan dah lupaa, udah lama banget pokoknya, tapi pengen share aja manatau ada yang terinspirasi hehe. Untuk fotonya saya sengaja crop dibagian kepala, karna waktu itu saya belum menggunakan hijab, plese no hate ya, kiss kiss..


Selain memberikan kesan anggun, menggunakan kebaya kutubaru dapat meberikan kesan langsing di badan saya, saya suka saya suka haha. Kali ini saya menggunakan kebaya kutubaru berwarna orange dengan bawahan batik bercorak warna coklat.


Agar tidak terkesan terlalu polos untuk atasannya, saya memberikan aksen brokat berbentuk bunga dengan warna senada yang dijahit dibagian bawah kebaya kutubaru tersebut. Karna postur tubuh saya yang tidak terlalu langsing (fiuhh...), maka untuk roknya saya menjahit rok dengan model se-simple mungkin hanya potongan lurus dengan belahan sampai lutut dibagian tengah. Dibagian belahan tersebut saya juga menjahit aksen brokat berbentuk bunga agar serasi dengan bagian atasannya.

Fyi, kebaya kutubarunya saya upahin di penjahit deket rumah, rok dan aksen brokat bunganya saya jahit sendiri hihi, saya emang sering gak puas kalo ngejahit rok di upahin, adaaaa aja rasanya yang kurang, dan karna skill jahit saya yang masih pas-pasan jadinya belum berani buat nyoba jahit kutubarunya, ntar deh ya kalo ilmunya udah nambah banyak baru dicobain.

Semoga terinspirasi yaaa ♥♥♥

0 comments: