Beauty,

Bridesmaid Inspiration

13.20.00 Eca 7 Comments

Sering bingung kalau dikasih seragam buat bridesmaid kan yaa :D
Kebetulan beberapa bulan terakhir 2 orang sahabat terdekat saya nikahan, jd sketch baju yang selama ini saya buat bisa direalisasikan deh hihi. Ada dua model yang mau saya terangin, satunya kebaya dan satunya lagi dress, mudah-mudahan bisa dijadiin inspirasi yaa 


Model dress ini paling favorit hihi ngerasa kurusan kalau make yang ini :D sengaja ngasih model kerut lipatan dibawah dada biar berkesan tinggi dan ramping. Kelupaan buat motoin bagian belakangnya :( tapi ini ada sketsanya, modelnya mirip banget karna ini untung banget penjahitnya mau ngikutin model apa yang saya mau. 


Bagian belakangnya model kancing, setelah kerutan di pinggang ada lagi brokat berbentuk segitiga buat bikin manis model belakangnya. Kerutan dibagian bawah dada juga dibuat kecil ditengah lalu membesar ke samping sampai ke belakang, kalau kerutan dibuat sama besar malah memberi kesan biasa pada bajunya.



Kebaya ini perpaduan model peplum atasannya tetapi untuk bagian belakangnya saja, model seperti ini saya pilih karna mengikuti postur tubuh saya yang tidak langsing lagi hahaha.. kebayangkan yaa kalau model peplum semua sampai depan gimana kelihatannya, bisa kaya balon jalan kali hikss. Menurut saya model peplum sangat cocok untuk yang berpostur tubuh kurus atau langsing. Untuk bagian depan biar sedikit manis saya beri aksen pada bagian bawahnya dan penggunaan belt pita pada bagian bawah dada untuk menegaskan bentuk pinggang agar terlihat curvy-nya dan belt pita ini nyatu ke bajunya bukan yang bisa dilepas pasang, penjahitnya bilang kalau yang bisa dilepas itu kadang bikin gak nyaman kalau dipake bisa miring atau malah lepas karna digunakan untuk aktifitas seharian. Karna model kebaya atasannya udah lumayan ribet jadi untuk roknya saya menggunakan model biasa dan bagian depannya ada belahan sampai bawah lutut.

Semoga memberi inspirasi ya buat yang lagi kesusahan nyari model baju hihi. Ini juga ada beberapa foto teman-teman saya yang menggunakan model baju berbeda saat kami menjadi bridesmaid :)




7 komentar:

  1. Sangat menarik infonya, Kebaya itu memang banyak macamnya. sangat unik dan klasik

    BalasHapus
  2. Ini jahit di pekanbaru? Hasilnya bagus, boleh tau tempat jahitnya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jahitnya di pekanbaru, kebaya ungu di Ratu Jl. Pangeran Hidayat kalau yang dress pink itu di Susi Tailor Jl. Sekolah Rumbai didepan pasar :)

      Hapus
    2. boleh minta no telp Ratu Penjahit nya ga mb???makasih ya

      Hapus
  3. mba mau tanya, itu mb yg pk kerudung hitam baju pink,bahan atasannya dari apa ya? katun atau apa? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kainnya sama dengan dress ku yang warna pink mbak, nama kainnya apa ya lupa sejenis roberto cavali tapi lebih bagus. Struktur kainnya tebal tapi jatuh kalo dipakai

      Hapus
    2. Satin silk roberto cavali ? Bahannya kelihatan adem sama jatuh ya mba :) makasih inspirasinya soalnya saya lagi bingung nyari model baju bridesmaid buat yg berhijab :)

      Hapus