DIY,

DIY : Makeup Brush Case

08.40.00 Eca 0 Comments




What you need :



Bahan yang saya gunakan disini adalah kain katun jepang, dan untuk panjang kain yang digunakan tergantung seberapa banyak makeup brush yang akan dimasukin, sebagai contoh disini saya punya 20 pcs brush berbeda ukuran.

A. Kain katun jepang, ukuran panjang x lebar = 38 x 10 cm.
B. Gunting.
C. Benang dengan warna senada.
D. Laces (renda), ini pilihan optional.
E. Furing untuk pelapis bagian dalam, ukuran 38 x 18 cm.
F. Interlining cloth/viselin ketebalan medium, ukuran 38 x 18 cm. Bagian ini bisa diganti dengan busa jika ingin lebih tebal.
G. Kain katun jepang, ukuran 38 x 18 cm
H. Kain katun jepang, ukuran 112 x 4 cm
I. Kain katun jepang, ukuran 30 x 6 cm

How to 

Langkah pertama, samakan setiap sisi dari kain E,F,G seperti gambar nomor 1. Sesuaikan urutannya karna kain F kain berada di bagian tengah. Lalu setrika tumpukan kain tersebut agar kain F menempel dengan kain E dan G. Setelah itu jahit bagian pinggir dari kain tersebut, beri jarak sekita 1/2 cm - 1 cm saja dari tepi kain seperti gambar nomor 2, sebut saja ini bagian utama.

Selanjutnya, ambil bahan kain A lalu lipat agar bertemu ujungnya, balikkan dan jahit ujungnya sehingga menjadi persegi panjang seperti gambar nomor 4, dan sebut saja ini dengan bagian penghambat.

Dibagian penghambat bisa diberi tambahan, seperti gambar nomor 6 saya menjahitkan laces dibagian atasnya. Dan jahitkan dibagian pinggir kiri-kanan bagian penghambat ke bagian utama. Posisikan tepat ditengah agar letak brushes nya nanti akan pas tertahan ditengah :)

Setelah dijahit, ukur jarak space antara tempat brush satu ke tempat brush yang lainnya, caranya letakkan brush yang akan diukur, lebihkan jarak 3mm ke kiri dan ke kanan. Tandai lalu jahit lurus kebawah seperti gambar nomor 8.


Setelah terukur semua dan setiap bagian sudah dijahit saya memastikan bahwa tempat sudah pas dengan brush yang akan saya gunakan seperti di gambar nomor 9. Lalu gunakan bahan H untuk menutupi jahitan disetiap pinggir bahan utama, jahitkan seperti gambar nomor 10.



Ambil bahan I, lipat bagian lebar menjadi 2 bagian lalu balikkan dan jahit 1 bagian pinggir yang terbuka, ini akan digunakan sebagai tali pengikat luar. Setelah tali selesai dijahit, jahitkan ujungnya kesalah satu bagian pinggir bagian utama. Voilaaa...it's done. Tapi untuk bagian tali bisa diubah sesuai kreatifitas masing-masing, bisa menggunakan perekat, button atau magnet. Selamat mencoba..


0 comments: